Pengacara papan atas meninggalkan kantor di tengah bentrokan dengan Trump

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

Washington,

Jaksa Agung Will Barr mengundurkan diri dari Departemen Kehakiman setelah menjadi fokus serangan berulang-ulang dari Presiden AS Donald Trump, kata panglima tersebut pada hari Senin.

Barr mengatakan dalam surat pengunduran diri yang diposting ke Twitter oleh Trump bahwa dia memberi tahu presiden pada hari sebelumnya bahwa dia akan meninggalkan departemen pada 23 Desember.

Trump telah berulang kali menyuarakan kritik atas penanganan pengacara AS atas tuduhan penipuan pemilih Trump yang meluas setelah Barr mengatakan dia belum menemukan bukti kecurangan pemilu yang akan mengubah hasil pemilu 3 November, meskipun mengarahkan penyelidik federal untuk menyelidiki masalah tersebut.

Trump dan Barr membahas masalah ini pada Senin pagi di Gedung Putih.

"Saya menghargai kesempatan untuk memberi tahu Anda sore ini tentang tinjauan Departemen atas tuduhan penipuan pemilih dalam pemilu 2020 dan bagaimana tuduhan ini akan terus diupayakan," tulis Barr dalam surat yang ditujukan kepada presiden.

"Pada saat negara sangat terpecah belah, semua tingkat pemerintahan, dan semua lembaga bertindak dalam lingkup mereka untuk memastikan integritas pemilu dan meningkatkan kepercayaan publik pada hasil mereka," tambahnya.

Barr mengatakan dia akan menghabiskan sisa tugas keduanya di atas Departemen Kehakiman untuk menyelesaikan "beberapa masalah yang tersisa."

Trump telah berulang kali mengecamnya dalam beberapa pekan terakhir, mengecam jaksa agung dan menolak mengatakan apakah dia masih memiliki kepercayaan pada Barr ketika ditanya oleh wartawan pada 3 Desember menurut berita Anadolu.

"Tanya saya itu dalam beberapa minggu dari sekarang," kata Trump. “Mereka seharusnya melihat semua penipuan ini. Ini tidak sipil; dia pikir itu sipil. Ini tidak sipil; ini hal kriminal. Ini kriminal yang sangat buruk. "

Trump memberikan nada yang lebih berdamai dalam tweet yang mengumumkan kepergian Barr, dengan mengatakan "Hubungan kami sangat baik, dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa!"

Wakil Jaksa Agung Jeff Rosen akan menjabat sebagai penjabat jaksa agung, kata Trump dalam mengumumkan pengunduran diri Barr menjelang pelantikan Presiden terpilih Joe Biden pada 20 Januari.