Lonceng peringatan saat kasus COVID-19 aktif Pakistan melewati 50.000

Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

ISLAMABAD:

Jumlah kasus COVID-19 aktif di Pakistan melonjak di atas 50.000 pada hari Rabu ketika negara itu melanjutkan perjuangannya melawan gelombang kedua virus.

Dalam angka terbaru dari Pusat Komando dan Operasi Nasional (NCOC), Pakistan melaporkan 3.499 infeksi baru dalam 24 jam terakhir, meningkatkan total penghitungan menjadi 406.810 saat kasus aktif naik menjadi 51.654.

Data NCOC menunjukkan kecepatan pandemi di Pakistan semakin cepat ketika penghitungan melampaui 400.000 pada 1 Desember dengan setidaknya 29.881 kasus baru dilaporkan hanya dalam 10 hari terakhir.

Sindh melaporkan jumlah kasus virus corona tertinggi dalam 24 jam terakhir dengan 1.983 infeksi. Punjab melaporkan 727 kasus baru, Islamabad 417, Khyber Pakhtunkhwa 218, Azad Jammu dan Kashmir 85, Balochistan 53, dan Gilgit Baltistan 16.

Setidaknya 346.951 orang telah pulih dari virus sejauh ini.

Tiga puluh sembilan orang telah kehilangan nyawa karena virus dalam 24 jam terakhir dengan jumlah kematian di negara itu sekarang mencapai 8.205.

Apa saja batasannya?

Masker wajib di ruang publik, pertemuan publik dibatasi hingga 300, pernikahan di dalam ruangan dilarang, kuil, bioskop, dan teater ditutup dan kantor-kantor telah diberitahu untuk menerapkan kebijakan bekerja dari rumah dan 50% hunian.

Pemerintah federal juga mengumumkan bahwa lembaga pendidikan akan tetap ditutup dari 26 November hingga 10 Januari. Para siswa akan belajar di rumah atau mendapatkan pekerjaan rumah mingguan hingga 24 Desember dan liburan musim dingin akan dimulai 25 Desember. Sekolah akan dibuka kembali pada 11 Januari – yang merupakan subjek situasi virus corona.

Semua ujian telah ditunda kecuali tes masuk dan rekrutmen.

Administrasi Islamabad telah memerintahkan asrama untuk menampung sepertiga dari jumlah siswa biasa.

Setidaknya enam kota di Punjab di-lockdown secara cerdas, sementara semua pusat perbelanjaan, restoran, dan kantor ditutup.

Di Sindh, pemerintah telah mengizinkan pasar dan pusat bisnis beroperasi dari jam 6 pagi hingga 8 malam pada hari kerja tetapi mengarahkan mereka untuk tetap tutup pada akhir pekan. Hanya layanan penting yang akan tetap buka pada akhir pekan. Acara dalam ruangan telah dilarang sementara acara luar ruangan dibatasi hingga 200 tamu. Pada pesta pernikahan, tenda tertutup dan prasmanan telah dilarang sementara makanan akan disajikan dalam paket dan fungsinya harus berakhir pada pukul 21:00. Semua bioskop, kuil, teater, dan gym akan tetap tutup.

Di Balochistan, departemen pendidikan provinsi mengumumkan liburan musim dingin lebih awal dan diperpanjang minggu lalu. Institusi pendidikan akan tetap tutup dari Desember hingga Februari.

Pernikahan di dalam ruangan dilarang di Khyber Pakhtunkhwa dan pertemuan di luar ruangan dibatasi hingga 300 tamu. Semua pusat perbelanjaan, pasar, restoran, dan aula pernikahan telah diarahkan untuk ditutup pada pukul 10:00 malam. Taman umum dan tempat rekreasi akan tutup pada 18:00. Layanan penting, apotek, toko tandoor, dan pompa bensin akan tetap buka 24/7

Kuncian 15 hari diberlakukan di Azad Jammu dan Kashmir pada 20 November di mana semua pertemuan publik dilarang. Hanya layanan penting yang diperbolehkan dengan penerapan SOP virus corona yang ketat.