Kelompok Sikh AS mengumumkan $ 1 juta untuk petani yang terluka selama protes Delhi

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

New York,

Sebuah kelompok advokasi Sikh yang berbasis di Amerika Serikat, yang berencana untuk mengadakan referendum di seluruh dunia untuk menuntut pemisahan Punjab dari India, Jumat mengumumkan bantuan satu juta dolar untuk petani Punjabi yang menderita cedera atau kerusakan pada kendaraan mereka dalam bentrokan dengan polisi saat mereka. berbaris ke New Delhi untuk memprotes undang-undang pertanian baru.

Siaran pers yang dikeluarkan oleh Sikhs for Justice (SfJ) mengatakan akan membuka pusat panggilan 24 jam pada 30 November di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, dan Jerman untuk menerima aplikasi online dari petani Punjab dan Haryana untuk mengembalikan uang mereka. atas kekalahan mereka dan juga untuk mendaftarkan suara untuk "Referendum Khalistan."

Para petani pada hari Jumat memprotes undang-undang baru yang disponsori oleh pemerintah sayap kanan Perdana Menteri Narendra Modi yang mereka katakan akan membatasi pendapatan mereka dan menguntungkan perusahaan besar. SfJ mengatakan akan memulai pemungutan suara "Khalistan Referendum" dari London, Inggris, pada 15 Agustus untuk kemerdekaan Punjab, kata siaran pers itu. Dalam sebuah pernyataan, Gurpatwant Singh Pannun, Penasihat Umum SfJ, berjanji bahwa ketika Punjab dibebaskan dari pendudukan India, pinjaman petani akan dicabut dan pasokan listrik gratis diberikan.

“Jika pemerintah Modi tidak membatalkan tagihan pertanian, seperti yang diminta oleh petani, SfJ akan memulai tindakan hukum terhadap India di tingkat internasional dengan dukungan dari berbagai organisasi Kissan,” tambah Pannun.