Biden mengumumkan pemilihan tim kesehatan teratas

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Washington,

Presiden terpilih AS Joe Biden pada hari Senin mengumumkan pilihannya untuk tim kesehatan pemerintah yang akan memimpin tanggapan virus corona negara itu.

Biden menunjuk Jaksa Agung California Xavier Becerra sebagai sekretaris Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, Dr. Rochelle Walensky sebagai direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, pakar penyakit menular ternama Anthony Fauci sebagai direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular yang mengamankan pos, dan Dr. Vivek Murthy sebagai ahli bedah umum.

Becerra, 62, dikenal karena tantangan hukumnya terhadap pemerintahan Presiden Donald Trump yang akan keluar dalam masalah imigrasi, perawatan kesehatan, dan lingkungan.

Jika disetujui oleh Senat, pengangkatannya akan menandai orang Latin kedua yang dipilih untuk posisi kabinet profil tinggi oleh Biden, setelah pemilihan Alejandro Mayorkas sebagai sekretaris Keamanan Dalam Negeri.

Walensky saat ini adalah kepala penyakit menular di Rumah Sakit Umum Massachusetts, sementara Fauci adalah salah satu tokoh kunci di Satuan Tugas Coronavirus Trump.

Murthy juga dipilih oleh Biden untuk kembali ke peran sebelumnya, ahli bedah, yang dia jabat antara 2014 dan 2017. Pengangkatannya memerlukan persetujuan Senat.

“Tim pemimpin yang tepercaya dan berprestasi ini akan membawa tingkat integritas tertinggi, ketelitian ilmiah, dan pengalaman manajemen krisis ke salah satu tantangan terberat yang pernah dihadapi Amerika untuk mengendalikan pandemi sehingga rakyat Amerika dapat kembali bekerja, kembali ke kehidupan mereka, dan kembali ke orang yang mereka cintai, ”kata Biden dalam sebuah pernyataan.

“Tim ahli medis dan pegawai negeri kelas dunia ini akan siap pada hari pertama untuk memobilisasi setiap sumber daya pemerintah federal untuk memperluas pengujian dan penyamaran, mengawasi distribusi perawatan dan vaksin yang aman, adil, dan gratis, membuka kembali sekolah dan berbisnis dengan aman, menurunkan biaya obat resep dan kesehatan lainnya serta memperluas perawatan kesehatan yang terjangkau bagi semua orang Amerika, dan menggalang negara dan memulihkan keyakinan bahwa tidak ada yang di luar kemampuan Amerika jika kita melakukannya bersama, ”tambahnya.

Karena lebih dari 14,7 juta kasus dan lebih dari 282.300 kematian telah dicatat, pejabat kesehatan puncak akan menjadi pemandu baru untuk melawan pandemi dan proses vaksin.